Pastikan Diri Anda Tercatat Dalam Sensus Penduduk Secara Wawancara Atau Online Mulai Tanggal 15 Februari S.d 31 Maret 2020 Pada Badan Pusat Statistik Kab. Deli Serdang Atau Partisipasi Secara Mandiri Di Sensus.bps.go.id        PENGUMUMAN JADWAL PELAKSANAAN DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG FORMASI TAHUN 2019 DAPAT DIUNDUH DI MENU PENGUMUMAN        Dinas Kesehatan Pemkab. Deli Serdang Menerbitkan Surat Himbauan Tentang Kewaspadaan Dini Terhadap Dampak Bangkai Kholera Babi Yang Dapat Dapat Diunduh Di Https://portal.deliserdangkab.go.id Pada Menu Pengumuman.        SEGERA TUKAR KARTU ATM LAMA ANDA DENGGAN KARTU ATM BANK SUMUT BERLOGO GPN DI BANK SUMUT TERDEKAT        Untuk Cek Berita Hoax Dapat Di Klik Berita Hoax Pada Https://deliserdangkab.go.id       





STM HULU    

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri perayaan Natal Oikumene di Aula Serbaguna GBKP Tiga Juhar,Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/1). Kedatangannya disambut penuh kehangatan dan sukacita oleh sekitar 500-an warga dan jemaat.

Warga mengaku,perayaan Natal kali ini menjadi lebih istimewa karena untuk pertama kalinya dihadiri langsung pemerintah provinsi.Tidak hanya wagub,tetapi juga Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, serta sejumlah OPD Pemprov Sumut dan Pemkab Deli Serdang.

"Masyarakat STM Hulu sangat gembira dengan kedatangan Pak Wakil Gubernur dan Pak Bupati. Ini pertama kalinya pimpinan provinsi datang ke acara Natal Oikumene kami. Ditambah lagi,ada Pak Bupati dan tokoh-tokoh agama. Doa kami terkabulkan," ujar Ketua Panitia Advent Barus.

Sesampainya di Aula Serbaguna GBKP Tigajuhar,rombongan wagub bersama Bupati disambut meriah dengan Tari Pengalo-alo. Ratusan warga terdiri atas orang dewasa maupun anak-anak juga berbaris di sepanjang jalan untuk bisa bersalaman dengan wagub dan Bupati beserta rombongan.

Bukan hanya umat Kristiani,beberapa ibu-ibu berhijab turut hadir untuk melihat langsung Wagub Musa Rajekshah dari dekat. Salah satunya Juniarti br Sembiring, warga Desa Tanjung Raja."Saya mau lihat langsung Pak Wagub dan Pak Bupati. Jarang-jarang ada yang mau ke sini," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Ashari Tambunan mengatakan peristiwa natal selalu membawa sukacita dan memancarkan cahaya pengharapan baru bagi seluruh umat kristiani kelahiran sang jurus'lamat membuktikan,bahwa tuhan sungguh - sungguh hidup,senantiasa berkarya dan hadir dalam setiap aspek kehidupan kita,baik dalam sukacita maupun tatkala diperhadapkan dengan berbagai pergumulan.

Makna serta hakikat yang paling murni dari perayaan natal ini,harus menjadi inspirasi dan motivasi terbesar dalam kehidupan umat manusia untuk terus berkarya,baik dalam kehidupan dunia,membangun gereja dan masyarakat, dengan bersekutu,bersaksi dan melayani,diikuti dengan perubahan dan pembaharuan diri dalam membangun hubungan dengan sang pencipta serta hubungan dengan sesama. Sebab, tidak ada yang lebih indah dalam perayaan natal,selain suasana hidup yang dipenuhi oleh buah - buah kasih dan ketulusan,untuk saling memaafkan,saling menopang,saling membantu dan saling mendoakan ucap Ashari Tambunan

Mendapat sambutan yang begitu luar biasa,wagub pun berterima kasih. Dia berpesan agar warga STM Hulu tetap menjaga kerukunan beragama yang selama ini sudah terbina dengan baik. "STM Hulu punya toleransi beragam yang luar biasa. Ini aset besar. Saya pernah salat di salah satu masjid di sini dan karena area parkir masjidnya tidak cukup, gereja di sebelahnya mempersilahkan kami untuk parkir di halamannya. Di sini saya juga lihat yang hadir bukan hanya umat Kristiani. Ada juga warga yang muslim. Ini sangat luar biasa. Saya juga sangat berterima kasih dengan sambutannya yang begitu meriah," kata Ijeck-sapaan akrabnya.

Turut hadir pada Perayaan Natal Oikumene se-Kecamatan STM Hulu antara lain Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan, tokoh agama Johannes Sembiring, tokoh masyarakat Jani Ginting, anggota DPRD Deliserdang Darwin Sembiring dan Agus Setiawan Saragih