MARI KITA DUKUNG DAN SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 SERTA TURUT MEMERIAHKAN AJANG OLAHRAGA TERBESAR DI ASIA.        DIRGAHAYU HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 2018 YANG KE-73 TAHUN " KERJA NYATA PRESTASI BANGSA"        PEMKAB DELI SERDANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 57 TAHUN 2018 "WUJUDKAN BANGSA YANG BERKARAKTER DAN BERMARTABAT MELALUI GERAKAN PRAMUKA, MAJU TEGAKAN KEPALA MENUJU MASA DEPAN YANG LEBIH CERAH, SEMANGAT MUDAH SEMANGAT ANAK PRAMUKA".        RAPAT PLENO KPU MENETAPKAN TERPILIHNYA CALON BUPATI WAKIL BUPATI DELI SERDANG H ASHARI TAMBUNAN DENGAN DRS H M ALI YUSUF SIREGAR MAP PADA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DELI SERDANG TAHUN 2018.       





Lubuk Pakam

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, di Lapangan Alun Alun Komplek Perkantoran Bupati, Jumat (1/6).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimulai tepat pukul 8.00 Wib tersebut berlangsung hikmad yang dihadiri sejumlah tokoh Agama/Adat,Vetran, para pejabat, PNS, jajaran TNI/Polri dan elemen masyarakat.

Dalam upacara tersebut Plt Bupati H Zainuddin Mars membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun,Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.Insya Allah sampai akhir zaman,Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia”, ujar Zainuddin Mars mengutip sambutan Presiden.

“Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menteapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh,yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat,adil dan makmur, sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri dari 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau,semagat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.