PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.        OPERASI KETUPAT TOBA 2018 DELI SERDANG INI BERLANGSUNG SELAMA 18 HARI, MULAI DARI 7 JUNI SAMPAI DENGAN 24 JUNI 2018.        UNTUK MENGETAHUI INFO MUDIK 2018 DAPAT MELIHAT ATAU KLIK HTTP:// INFOMUDIK.GO.ID       





Lubuk Pakam

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, di Lapangan Alun Alun Komplek Perkantoran Bupati, Jumat (1/6).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimulai tepat pukul 8.00 Wib tersebut berlangsung hikmad yang dihadiri sejumlah tokoh Agama/Adat,Vetran, para pejabat, PNS, jajaran TNI/Polri dan elemen masyarakat.

Dalam upacara tersebut Plt Bupati H Zainuddin Mars membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun,Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.Insya Allah sampai akhir zaman,Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia”, ujar Zainuddin Mars mengutip sambutan Presiden.

“Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menteapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh,yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat,adil dan makmur, sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri dari 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau,semagat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.