PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.        OPERASI KETUPAT TOBA 2018 DELI SERDANG INI BERLANGSUNG SELAMA 18 HARI, MULAI DARI 7 JUNI SAMPAI DENGAN 24 JUNI 2018.        UNTUK MENGETAHUI INFO MUDIK 2018 DAPAT MELIHAT ATAU KLIK HTTP:// INFOMUDIK.GO.ID       





Galang

Dalam upaya membantu warga masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar pasar murah selama empat hari berturut-turut mulai Kamis (31/5) sampai dengan Minggu (3/6) di 20 Kecamatan di Deli Serdang. Sedangkan 2 Kecamatan lagi yaitu di Kecamatan Gunung Meriah dan Sibolangit akan digelar pada Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars didampinggi Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana, Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, para Kadis/Kaban dan Camat, yang dipusatkan di Jaharun Centre Desa Jaharun A Kecamatan Galang, Kamis (31/5).

“Kehadiran pasar murah ini saya harapkan harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum. Sehingga masyarakat hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik, tetapi tentu dengan harapan bahwa dapat membeli komuditi di pasar murah ini secukupnya, jangan pula membeli untuk aktifitas perdangan pribadi pula yang dijual balik. kata Plt Bupati H Zainuddin Mars.

“Jadi kita mari secara bersama sama memberi kesempatan kepada saudara-saudara kita yang lain untuk membeli komuditi yang ada di pasar murah ini. Semua ini kita harapkan adalah dari kesuyukuran kita di bulan Ramadhan ini, sekaligus menyambut Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi”.

“Saya minta jangan sebelum empat hari barangnya sudah habis, jadi selama empat hari barangnya harus tetap ada sehingga barang tersedia tetap bisa di beli oleh masyarakat”.

“saya juga meminta kepada para Camat serta para Kepala Desa agar memberitahukan kepada masyarakat tentang keberadaan pasar murah ini”, ujar Plt Bupati H Zainuddin Mars.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deli Serdang Ramlan Refis mengatakan bahwa pasar murah ini diselenggarakan di 20 kecamatan ( Percut Seituan, Batang Kuis, Tanjung Morawa, Beringin, Pantai Labu, Lubuk Pakam, Labuhan Deli, Hamparan Perak, Patumbak, Sunggal, Kutalimbaru, Pancur Batu, Biru-biru, Namorambe, Deli Tua, STM Hulu, Galang, Pagar Merbau, Bangun Purba, STM Hilir ).

“Dan untuk dua Kecamatan di Deli Serdang yaitu Kecamatan Gunung Meriah dan Sibolangi pasar murah akan diselenggarakan di akhir tahun yaitu pada saat menyambut Natal dan Tahun Baru 2018”, sambungnya.

Refis juga menjelaskan bahwa ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang disubsidi di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, syirup, cabe merah, bawang merah dan bawang putih.

“Disamping beberapa komuditi tersebut kita juga mengikut sertakan beberapa perusahaan berpartisipasi di pasar murah ini untuk menjual produknya berdasarkan harga pabrik” kata Kadis Prindag Deli Serdang Ramlan Refis,

Usai membuka pasar murah terlihat Plt Bupati H Zainuddin Mars berkeliling meninjau stand dan mengecek harga yang diperjualkan di pasar murah dan sekaligus berbincang-bincang.