PEMERINTAH KABUPATEN DELI SERDANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.        OPERASI KETUPAT TOBA 2018 DELI SERDANG INI BERLANGSUNG SELAMA 18 HARI, MULAI DARI 7 JUNI SAMPAI DENGAN 24 JUNI 2018.        UNTUK MENGETAHUI INFO MUDIK 2018 DAPAT MELIHAT ATAU KLIK HTTP:// INFOMUDIK.GO.ID       





Lubuk Pakam

Plt Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars  diwakili Staf Akhli Bidang Pemerintahan Dan Politik dr. Hj Aida Harahap membuka Seminar Kesehatan Hari Ginjal sedunia (world Kidney Day) tahun 2018 dengan thema “ Kidneys and Women’s Health : Include,Value,Empower “ di halaman depan RSUD Deli Serdang kamis (8/3) di Lubuk Pakam.

Seminar sehari ini  juga dihadiri ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein,Camat Lubuk Pakam Khairul Azman M.AP beserta Muspika,Pimpinan Rumah sakit ,Tokoh masyarakat  serta organisasi Wanita se-Kabupaten Deli Serdang dengan  menghadirkan narasumber Ketua Perneftri Sumut-Aceh Prof. Dr Harun Rasyid Lubis, Sp.PD,KGH, juga dari  Dinas Kesehatan  Deli Serdang  masing-masing dr. Hartarti Saragih M.Kes,dr Ruslan Pandia Sp OG dan dari BPJS Lubuk Pakam Wiwik Yulianti.

Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H.Zainuddin Mars dalam sambutan tetulisnya  yang disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik dr. Hj Aida Harahap mengatakan bahwa kita harus lebih waspada sebagai perempuan terhadap penyakit ginjal yang kemungkinan menyerang perempuan lebih banyak,karena itulah Kementerian kesehatan telah memprogramkan PISBK (Program Indonesia Sehat Bagi Keluarga)agar dapat mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat untuk hidup lebih sehat berbasis keluarga dan mudah-mudahan penyakit ginjal dapat di atasi lebih awal.    

Sementara Direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten Deli serdang dr.Hanif Fahri MM.SpKJ menyatakan bahwa RSUD Deli Serdang mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur-unsur masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan masyarakat  karena tanggung jawab kesehatan bukan hanya pada rumah sakit  saja tapi kepada kita semua .Dijelaskannya bahwa RSUD ini adalah satu-satunya rumah sakit pendidikan di luar kota Medan yang terakreditasi,ujar  Hanif.